28 April 2012

Dukungan TKK MNPK dan Ketua MPK KA-Pal untuk Panlak PK-IX/2012

Kegiatan Pekan Kekerabatan IX/2012 Jumpa Penegak TKK MNPK, tak terasa akan berlangsung 60 hari lagi. Dinamika yang terjadi, khususnya perpindahan tempat/lokasi kegiatan membuat Panlak harus bekerja dua kali ekstra keras dalam mempersiapkan pelaksanaan PK-IX. Termasuk melakukan perubahan-perubahan mendasar pada Petunjuk Teknis PK-IX/2012 yang sebenarnya telah selesai disusun. Karena itu sudah sepantasnya semua pihak saling bergandeng tangan dan merapatkan barisan dalam bekerja ekstra keras mempersiapkan segala sesuatu demi keberhasilan hajatan PK-IX/2012.

Dukungan dari berbagai pihak terkait dalam bentuk apapun atau sekecil apapun akan bermakna luar biasa bagi Panitia Pelaksana, terutama untuk mempertinggi motivasi serta semangat sebagian personil Panlak yang sempat "terpuruk" akibat dinamika yang terjadi sepanjang bulan Januari hingga Februari yang lalu.

Wujud dukungan nyata bagi Panlak selalu ditunjukkan oleh pengurus TKK MNPK dan Ketua MPK K.A. Palembang. Pada tanggal 26-27 April yang lalu, Kak Anthonius Daud bersama Kak Eko Isprianto sebagai pengurus TKK MNPK, serta Romo YAM. Fridho Mulya, SCJ, MM sebagai ketua MPK KA-Pal, berkenan meluangkan waktu ditengah kesibukan beliau bertiga, untuk mendampingi, memonitor, dan memberikan pencerahan kepada Panlak PK-IX berkaitan dengan persiapan hajatan PK-IX/2012.

Pertemuan pada hari pertama (26 April 2012) yang diikuti oleh Panitia Inti PK-IX, dimulai pada pukul 14:00 WIB, berlangsung secara maraton dan berakhir dini hari, pada pukul 01:00 WIB (27 April 2012). Materi pertemuan adalah kupas tuntas Petunjuk Teknis PK-IX, yang menghasilkan cukup banyak perubahan. Panasnya cuaca di Palembang malam itu ternyata tidak mampu mengalahkan kesejukan hati peserta rapat. Debat-debat kecil atau bahkan "panas" tetap berlangsung dalam suasana nyaman. Masukan-masukan yang diberikan oleh Kak Anton, Kak Eko, dan Romo Fridho untuk perubahan petunjuk teknis PK-IX/2012, serta argumen-argumen dari Panlak akhirnya berujung kepada kata sepakat penyempurnaan petunjuk teknis bidang kegiatan.


Pertemuan berlanjut pada pukul 09:00 WIB, 27 April 2012, kali ini dengan agenda kupas tuntas petunjuk teknis bidang kesekretariatan. Berlangsung di ruang sekretariat TKK MPK K.A. Pal, pertemuan kali ini berlangsung sersan (serius tapi santai). Walaupun dirasa masih belum tuntas karena terbatasnya waktu (Kak Anthon dan Kak Eko sudah ditunggu pesawat yang akan membawa mereka berdua terbang kembali ke Jakarta), tetapi kupas tuntas sepanjang pagi hingga berakhir pada pukul 13:00 WIB siang itu, sudah memberikan banyak pandangan terhadap Panlak mengenai banyak hal yang perlu dipersiapkan.


Lantas... apa saja hasil yang diperoleh selama pertemuan tersebut? Panlak akan segera mendistribusikan hasil pertemuan tersebut dalam bentuk Petunjuk Teknis Pekan Kekerabatan IX/2012 kepada masing-masing TKK MPK/BKS melalui email.
Silahkan ditunggu dalam satu minggu ini.

0 komentar untuk posting ini:

Post a Comment

Untuk meningkatkan isi dan pelayanan blog ini, luangkan waktu sobat sebentar untuk meninggalkan komentar pada form di bawah ini.
Sobat tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name / URL, URL bisa dkosongkan atau diisi dengan alamat Facebook sobat.
Terimakasih telah berkunjung di Blog TKK MPK Keuskupan Agung Palembang. Salam Pramuka.